Belanja on line

Saturday, August 16, 2014

Mengenal Brightness

Mengenal Brightness

Brightness adalah Kekuatan cahaya yang dihasilkan oleh proyektor. Satuan yang biasa di gunakan adalah ANSI Lumens. Yaitu standarisasi yang ditetap oleh ANSI (American National Standard Institute) untuk  menentukan brightness proyektor
Pada standard ANSI: 
Nilai intensitas yang keluar dari sumber cahaya diukur dengan cara mengukur nilai kuat cahaya pada daerah cahaya dengan luas 1 meter persegi. (1 ANSI Lumens = 1 Lux/m² = 1 Candella/m² (ISO standard)).

Kebutuhan Lumens dipengaruhi oleh beberapa Aspek, antara lain :
  •  Ambient Light (Pencahayaan di sekitar Proyeksi )
Semakin kuat cahaya di sekitar proyeksi akan semakin menurunkan Lumens padaproyektor. Maka kita membutuhkan Lumens yang besar untuk tetap dapat membuat proyeksi yang optimal jika ambient light cukup terang.
  • Screen Size ( Ukuran Layar )
ukuran layar juga menentukan besarnya Lumens. Karena semakin besar layar yang digunakan, semakin besar pula Lumens yang dibutuhkan.
  • Environment ( Lingkungan )
Yang dimaksud lingkungan disini adalah tempat atau ruang dimana proyektor akan digunakan. Apakah didalam atau diluar ruangan ?, seberapa besar ruangan yang digunakan?. Hal – hal itu yang juga dapat mempengaruhi kebutuhan Lumens yang akan digunakan.

Mengenal Resolusi


Resolution (Resolusi) adalah jumlah keseluruhan pixel yang terdapat pada digital display. Lalu, apa yang dimaksud dengan Pixel itu sendiri? Pixel adalah element terkecil dari gambar. Pixel mewakili satu titik yang bergabung untuk membentuk satu gambar.


Contoh Pixel

  
Ini adalah beberapa resolusi Projector yang wajib anda ketahui :
SVGA (Super Video Graphic Array)
  Resolusi 800 x 600 Pixel, Aspect Ratio 4:3
XGA (eXtended Graphics Array)
  Resolusi 1024 x 768 pixel, Aspect Ratio 4:3
WXGA (Wide eXtended Graphics Array)
  Resolusi 1280 x 800 pixel, Aspect Ratio 16:10
HD Ready (High Definition ready)
  Resolusi 1280 x 720 pixel, Aspect Ratio 16:9
Full HD ( Full high Definition )
  Resolusi 1920 x 1080 pixel, Aspect Ratio 16:9
SXGA+ (super XGA)
  Resolusi 1400 x 1050 pixel, Aspect Ratio 4:3
WUXGA (Wide  Ultra eXtended Graphics Array)
  Resolusi 1920 x 1200 pixel, Aspect Ratio 16:10
Perbandingan Resolusi

Native Resolution
Native Resolution adalah resolusi asli yang terdapat pada proyektor. Yang dimaksud asli disini adalah Total dari resolusi fisik dari panel LCD, DLP atau L-CoS proyektor.Sebagai contoh: proyektor dengan native resolution XGA, ini berarti secara fisik dia mempunyai 1024 pixel horizontal dan 768 pixel vertikal atau berjumlah 786.432 pixel. Semakin besar Resolusi pada Native proyektor maka semakin tajam gambar yang dihasilkan.

No comments:

Post a Comment