Belanja on line

Saturday, August 16, 2014

Projector Stacking

MENGENAL PROJECTOR STACKING.



Seringkali kita memiliki kebutuhan sebuah projector yang mempunyai brightness yang sangat terang karena akan kita pergunakan didalam sebuah aula atau auditorium yang besar, padahal proyektor yang sudah kita miliki hanya mempunyai brightness yang rendah. 
Untuk mengatasi hal seperti itu kita sering kali menyewa ataupun harus membeli proyektor dengan brightness yang tinggi yang biasanya sangat mahal.

Namun kini ada solusi baru yang bisa dimanfaatkan, yaitu “PROJECTOR STACKING” , dimana dua atau tiga buah projector ditumpuk/disusun sedemikian dan menyorot pada satu screen dengan presisi yang tinggi, maka akan menghasilkan brightness yang merupakan penjumlahan kedua projector tadi.

Apakah semua projector dapat melakukan hal tersebut ? Ternyata tidak semua projector dapat melakukan hal tersebut karena tidak tersedianya fasilitas untuk mengatur presisi arah proyeksi ke satu titik yang sama dari kedua/tiga projector tersebut.
Baru-baru ini HITACHI mengeluarkan projector type CP-X5021 yang memiliki fasilitas “perfect fit” , yang memungkinkan dua bahkan tiga projector dari tipe yang sama disusun/ditumpuk (stacking) dan melakukan “fine tuning” sehingga menyorot dan focus ke titik yang sama dengan tajam. 
Hitachi projector type CP-X5021 memiliki brightness sebesar 5000 ANSI lumens, sehingga apabila di”stacking” dengan dua unit akan menghasilkan brightness 10000 ANSI lumens, dan kalau 3 (tiga) unit projector di “stacking” akan menghasilkan 15000 ANSI lumens, luar biasa terang sehingga bisa digunakan di auditorium yang sangat luas dengan audiens yg banyak dengan hasil yang memuaskan.

Selain bisa dilakukan “vertical stacking” , maka Hitachi Projector type CP-X5021 ini juga dapat diset-up untuk “horizontal stacking” , artinya 2 buah projector ini diletakkan “side by side” ( bersebelahan) dan menyorot ke titik yang sama dengan menghasilkan brightnes dua kali ganda , bahkan bisa dilakukan untuk 3 projector, sehingga bila 3 projector digabung untuk “trio horizontal stacking” maka dihasilkan tingkat terang 3x5000 = 15000 ANSI Lumens. Luar Biasa !!

Hal ini dimungkinkan karena adanya Fasilitas “ perfect fit” yang dikombinasikan dengan Horizontal/Vertical lens-shift adjustment, sekaligus dengan “horizontal keystone” adjustment yang semuanya lengkap sudah dimiliki oleh projector Hitachi type CP-X5021.
Tentu saja Projector Hitachi type CP-X5021 juga memiliki keistimewaan lain, yaitu fasilitas ADVANCE NETWORKING , sehingga dapat dimanfaatkan untuk banyak fungsi lain lagi , antara lain : Projectorini dapat digab ungkan dengan sejumlah PC/Notebook, dan akan menampilkan sekaligus 4 (empat) PC/Notebook didalam sebuah screen hasil proyeksi dari Proyektor Hitachi CP-X5021., dan setiap kali juga bisa dipilih salah satu saja yang ditampilkan.

Disamping itu, bilamana sebuah sekolah memiliki banyak kelas dengan banyak proyektor, maka sejumlah Proyektor Hitachi Type CP-X5021 ini bisa saling dihubungkan didalam sebuah LAN (Local Area Network) , dan selanjutnya dapat dilakukan monitoring dengan sebuah PC/Notebook, baik untuk mengatur jam “on-off” , jam perlu melakukan perawatan tertentu dsb, bahkan bila terhubung dengan internet, maka akan mengirimkan e-mail kealamat email yg kita kehendaki untuk memberitahukan bila terjadi gangguan atau mengingatkan hal tertentu.

Masih banyak feature lain seperti
  • PC less presentation , bisa melakukan presentasi meskipun tanpa PC/Notebook
  • User Logo , menampilkan logo instansi /perusahaan /sekolah.
  • Transition Detector , untuk meningkatkan security.
  • PIN Lock and security bar : Untuk security
  • Digital Gamma Correction, untuk pengaturan warna yg lebih detail.
  • Dilengkapi speaker 16 W, sehingga cukup keras untuk sebuah kelas.
  • Input connector yg sangat lengkap
  • Contrast ratio 2000:1
  • Super Hybrid Filter , sehingga pembersihan filter cukup 4000 jam sekali.
  • Dan berbagai features lainnya.
Dengan semua features ini, ternyata projector HITACHI type CP-X5021 ditawarkan dengan harga yang sangat menarik dan terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang membutuhkan projector.

Jadi baik digunakan secara individual , maupun di “stacking” projector Hitachi akan menjadi pilihan yang menarik.

No comments:

Post a Comment